Monday, July 28, 2008

UNO

UNO, beli di Indomaret seharga 30 rebu. Sebelom ada UNO adanya kartu remi biasa. Anak-anak beli kartu remi langsung 2 pak gara-gara disini garing nda ada permainan.
Awalnya kita merindukan monopoli. Pas lagi jalan ada yang jualan monopoli ma dakon. Rencananya mau beli monopoli tapi ternyata harganya audubile, 10 rebu box. Nda jadi. Truz pie critane ada 1 pak kartu tebel warna-warni yang namanya UNO. Nda tau gimana maenya, aku jadi nda tertarik.
Tapi kemaren dunia berputar arah. Aku diajarin maen, eh menang teruz. Jadinya ketagihan deh. Bukanya congkak, tapi aku belom pernah kalah lo mpe kemaren. Sekarang jadinya aku ketagihan. Tiada hari tanpa maen uno. Semalem aja mpe jam 12. Ibuke aja mpe marah, padahal smalem permainanya lagi seru aku pas menang pula. Yawda deh terpaksa bubar jalan.
Pantes aja ya temenku dulu pas udah diajarin langsung ketagihan. Aku aja juga ketagihan.. Mungkin kenangan KKN di desaku tu ya uno itu. Ceritanya kita lagi memperjuangkan SUKMO, surat keterangan melek uno. Emang warga belajar doank yang nyari ilmu. Bedanya kalo warga belajar dapet SUKMA, surat keterangan melek aksara kalo kita-kita dapetnya SUKMO.
Wah salut deh ma uno, bisa membius wong-wong keset yang udah malez jadi tambah malez. Tapi positifnya maen uno tu bisa menjalin persatuan dan kesatuan. Palagi biasanya maen uno mbil ngekek-ngekek nggak jelaz. Belom lagi kalo ada corekan pake bedak. Tapi ya tu tadi, berhubung aku orang beruntung mpe detik ini aku belom pernah kalah. Mpe blog ini diturunkan aja aku masih maen uno. Dan ternyata sodara-sodara aku menang lagi. Hore!
Dah gitu, uno juga jadi penyemangat kita. Kita jadi buru-buru nylesein kerjaan biar bisa cepet-cepet maen uno. Mbok ibuke marah pun, uno tetep jalan terus, maenya diem-diem mbil tutup mulut (tapi smalem enggak, kita nurut ma ibunya). Ya sekilas info aja, uno tu kartunya banyak, ada warna merah, ijo kuning, biru. Ada juga tanda-tanda kayak refres, plus 2, plus 4, warna-warni. Pokoke gitulah. Maenya juga ga susah-susah amat. Kalo susah jelas aja aku nggak bisa. Ya udah bro mau bobok dulu. Besok mau tanding uno lagi soalnya. Guten Morgen..

2 comments:

  1. la disini maennya solitair

    ReplyDelete
  2. maen "mau-mau" yuk... *ambil kartu remi*

    ReplyDelete