Friday, July 18, 2008

Kota Kendal

Kemaren slasa 150708 akhirnya aku brangkat KKN juga. Hah udah KKN? Tnyata diriku udah beranjak dewasa alias udah udzur. Sekarang udah tuwir ni, tapi prasaan tingkah laku ya masih gini-gini aja. Dah jangan nglantur kemana-mana tema hari ni kan 'kota kendal'.
Berawal dari slasa pagi brangkat mruput dari rumah banyumanik dianter sopirku aYang yang (kadang) slalu setia stiap saat. Perjanjianya upacara pelepasan jam 7 teng tapi kala itu upacara molor satu jam-an. Hmm emang wong indonesia ngaretan, padahal aku mpe kampuz jam 6.59 lho. Aq enggak telat! Prestasi yang cukup membanggakan tu.. Truz aku si rencananya mau brangkat naek bis aja tapi diajak bareng ma temen sklompoku naek mobil. Yowiz to, why not?! Pas udah mau brangkat bis empat biji (dibagi 2, ke Singorojo en Rowosari) tu lom brangkat juga. Pas udah brangkat, kita si pede aja ngikutin depan. Tapi usut punya usut ternyata yang kita ikutin menuju Singorojo di pucuk gunung. Padahal harusnya aku ke Rowosari daerah pante. Akhrnya stelah mbuka peta dan sdikit memanjatkan doa kita nemuin ungu-ungu di jalan. Hah ungu-ungu? Yup ungu tu warna almamaternya UNIKA. Yasud kita ngikutin tu ungu-ungu.
Lama juga pjalananya, satu jam lebih baru nyampe gara-gara saling tunggu menunggu. Biz tu langsung ke kecamatan. Babibu bentar truz dianter krumah tempat tinggal kita.
Bukan sulap bukan sihir rumahnya gede, baguz pula. Udah rumahnya luas, lantainya kramik smua, ada kompor gasnya, dispenser juga ada. Ni ma rumah modern, srasa tinggal di kota. Ta kira tu serumah tiga orang, tapi ternyata 12 orang. Jadi satu desa tu 4 klopok, trz kita tinggal serumah. Hore rame-rame! Ada nanda alias broto, ary, hervinda en dias dari arsitektur, selvi, mega, ira dari hukum, agus dari menejemen, endah dari akun dan yang terakhir risti tjantjik en kecel dari psikologi oke!
Sjauh ini si aku asik-asik aja. Gimana nggak asik la wong cuma makan-tidur-ngobrol. Paling pol muter-muter nyari warga belajar. Tapi dari 3hari ni, kemarenlah hari paling capek soale muter-muter siang-siang bolong.
Tapi yang aku suka disini tu kebersamaanya. Kompak bgt.. Mana kita tu anak rumahan banget, nggak pernah dolan-dolan ke kelompok laen. Kita mah tiap hari mesti didatengin banyak tamu. Truz karna disini agamis banget yang tiap hari kerjanya pengajin mulu jadine kita juga ikut. Malah di desa tertentu kudu pake kudung. Aku si nggak papa, pengalaman baru. So sweet pokoke.
Parahnya lagi aku ma kecel ditanggap terus. Nggak pagi, ngga siang, sore, malem disuruh ngramal palmistri. Padahal aku benere dah agak-agak lupa. Tapi rupanya jurus ngawurku bener juga. Hahaha. Maap ya temen-temen.

1 comment:

  1. lu masi ngutang analisis tulisan tanganku lho.

    ReplyDelete