Thursday, June 19, 2008

Special gift for u...

Apa sih harapan orang yang lagi ulang taon? Pasti beda2 dong alasan
masing2 orang. Dulu waktu masih kecil, aku (mungkin kamu juga) kalo
ulang taon mesti pengen dapet kado dari orang2 deket, bisa bonyok,
temen, sahabat, sodara ato pacar (ups anak dibawah umur belom boleh
pacaran). Pokoke hari ulang taon tu spesial, sangat ditunggu2. Trus
beranjak remaja hari ulang taon udah nggak terlalu dinanti2 lagi. Biasa
aja, dapet ucapan selamat ulang taon doank udah seneng, tandanya kan
orang2 disekitar care ma kita. Makin tua makin ngerti makna ulang taon,
bukan lagi kado, bukan juga ucapan, pesta, makan2, dll tapi jadi waktu
buat introspeksi diri (emang taon baru doank waktu buwat introspeksi
diri?!). Semakin nambah umur berarti harus makin dewasa, pengalaman yang
udah makin banyak bisa dijadi'in pegangan untuk belajar en tentunya
harus jadi lebih baek lagi. Jangan sampe tu ngulangin kesalahan yang sama.
Tapi laen cerita kalo hari itu hari ulang taonya orang lain. Yups..
orang laen yang 'berarti'. Kalimat yang aneh emang, aku sendiri bingung
gimana nulisnya. Pokoke intinya gini, kalo hari ulang taonku si biasa
aja, tapi kalo orang laen yang ulang taon tu beda. Apalagi yang ulang
taon tu orang2 tersayang, kayak mama, papa, adeku, sahabat, atopun dia.
Rasanya pengen kasih sesuatu buat mereka. kan mereka orang2 yang selalu
ada di hati. Walopun 'sesuatu'nya itu sederhana tapi 'sesuatu' itu tu
tanda sayangku buat mereka karena selama ini tu mereka selalu ada buat
aku. Kapan lagi aku bisa ngucapin terima kasih ma mereka, salah
satunyakan di moment yang spesial ini...
Tapi tanggal 12 berlalu gitu aja.. Padahal kalo kamu tau, aku udah
nunggu jauh2 hari sebelumnya. Aku sih pengennya di hari itu bisa ngasi
yang terbaik buat dia, ato tanpa barang sekalipun aku berharap minimal
di hari itu aku bisa bikin dia seneng, ketawa, bahagia. Tapi
kenyataannya apa? Aku sendiri yang ngrusak hari itu. Aku sendiri yang
mulai nunjukkin sikap yang aneh2, ya marah2lah, kucellah,
cemberutlah..yah masih banyak lagi yang nggak bisa kesebut satu2.
Harusnya waktu hari rabo kemaren aku nggak usah cerita semuanya. Okelah
aku tetep harus cerita, tapi besok2 aja, nggak harus kemaren itu. Ah
bodoh sekali (ternyata emang bener kalo aku ni bodoh :'( ). Aku jadi
ngrasa bersalah ni.. Aku jadi ngrasa ngasi 'sesuatu yang very2 spesial',
yang nggak mungkin di dapet dari orang laen. Mungkin juga ini hadiah
yang tak terlupakan buat kamu..
Tapi ya mau gimana lagi, penyesalan selalu datang blakangan, telat
pula. Aku cuma berharap aku sendiri bisa belajar dari pengalaman, jangan
sampe kayak gini keulang lagi.. Sapa sih yang mau ketiban bencana dihari
spesialnya.. Kalo boleh jujur sih aku sendiri nggak mau kayak gitu
kejadian ma aku.. I'm really sorry.. Aku cuma pengen kamu tau kalo
sebenernya aku nggak mau semuanya jadi kayak gini, aku juga berharap
banyak hari ini (sama kayak yang selalu kamu bilang). Mungkin ucapan
selamat itu cuma bisa aku ucapkan dalam hati karna aku ngrasa nggak
pantes ngucapin selamat ulang taon buat kamu. Tapi percaya, aku selalu
berdoa supaya semuanya jadi lebih baek lagi, buat kamu, buat aku dan
buat kita tentunya...

1 comment:

  1. kurang dua... buat vio dan marcelo juga...

    ReplyDelete