Tuesday, June 10, 2008

sebodoh itukah?

Hari minggu, rutinitas seperti biasanya pergi ke pasar. Tapi bedanya
minggu kemaren aku bangun agak siangan. Maksudku biar pada pergi ke
greja dulu, eh taunya meleset. Nggak ada yang pergi ke greja babar
pisan. Yah jadinya ketahuan kalo bangun siang deh... Tapi ya gpp ding
lha emang begitulah adanya. Dengan hati riang aku ma infor pergi ke
pasar jati, pasar yang bikin emosi. Kanapa bikin emosi? Soalnya pintu
masuk tu pasar ada ditengah2 jalan yang kecil. Mana tu jalan padet
banget kalo hari minggu, belom becak motor pada parkir di pinggir jalan.
Jadinya mau parkir motor aja butuh usaha yang cukup keras dan pantang
menyerah sekuat tenaga menerobos kerumunan masa. Kalo lagi mujur dapet
parkirnya deket pintu masuk, tapi kalo lagi apes parkirnya jauh di mato.
Masalah menerobos kerumunan itu akhirnya jadi keahlianku, yang belom
ahli tu masalah copet menyopet. Harusnya aku blajar dari naga bonar
jurus mencopet di tengah kerumunan..
Nggak tau gimana ceritanya sambil blanja aku ma infor ngbrol2 dikit.
Biasa to, dia mulai ngrasani sana ngrasani sini. Aku sih asik2 aja, aku
kan cuma ndengerin paling-paling aku tambahin dikit. Dia ceritanya
semangat banget, mana suaranya kenceng lagi. Tapi ya mau gimana lagi
emang itulah si infor, aku juga udah biasa dengar kayak gitu. Cuma
sayang ada satu cerita yang bikin aku shock, segitunya! Awalnya lagi
ngomongin orang pinter kalo nggak salah. Mulailah dia memuji2 *******.
Truz tiba2 dia bilang kata si ******* aku ni bodo, nilainya dikit, jelek
lagi. Ya emang aku juga mengakui tapi ya nggak usah buka2 aib ku gitu
donk. Udah orangnya bodo masih dibodo2in lagi, tega amat. Tau deh, yang
pada pinter-pinter.. Tapi ya nggak papa ding. Moga-moga bisa nyemangatin
aku biar jadi lebih baek lagi. Dibilang bodo bukan akhir dari segalanya
kok. Toh kemampuan orangkan nggak cuma diliat dari otaknya.. Jadi buat
orang-orng yang ngrasa o'on nggak usah berkecil hati, masih ada aku
disini. Kita senasib seperjuangan, kita harus bisa mengalahkan yang
ngakunya orang pinter..

1 comment: